vXNwPj4qUNQpo38g8p3ivd6DJ6AcFOk4gL7S5iHx

UPG 45 Siap Bantu Mahasiswa Ekonomi Lemah

Foto:Ketua BPH UPG 45, Dr. Samuel Haning, SH., MH.,C.Me

Kupang, Warta Edukasi Publik___Ketua BPH UPG 45, Dr. Samuel Haning, SH., MH.,C.Me, Universitas Persatuan Guru (UPG) 1945 siap membantu mahasiswa ekonomi lemah. Bantuan tersebut berupa beasiswa dan Jaminan kesehatan mahasiswa (Jamkesmawa), bagi mahasiswa sakit yang akan dibiayai dari pihak Kampus. 

“Jamkesmawa itu tidak masuk rumah sakit lalu biarkan begitu saja tetapi akan dijaga dan dirawat oleh dokter ahli dan memberikan obat kelas 1 dan juga masuk di ruang kelas 1,” ucap Paman Sam. 

Jamkesmawa adalah program yang hanya ada di UPG 45 NTT karena mereka melayani dengan hati nurani dimana tidak akan membiarkan mahasiswanya terlantar karena menderita sakit tertentu. “Kami tidak mau dianggap sebagai orang yang tidak bertanggung jawab. Sehingga saya tegaskan kepada Rektor, Wakil Rektor, Dekan dan Ketua Prodi serta para dosen jika ada mahasiswa yang segera sakit lapor ke saya dan bawa ke rumah sakit. Saya tidak mau ada mahasiswa yang sakit dan saya tidak tahu,” tegas Paman Sam biasa saja. 

Selain itu, Dr. Sam Haning, SH., MH., C.Me mengatakan bahwa mahasiswa yang memilih masuk ke Kampus UPG adakah mahasiswa yang luar biasa. Mahasiswa tidak salah memilih Kampus UPG 45, pilihan kalian tepat sekali karena UPG 45 membina kebersamaan dan kekeluargaan yang menjadi hal utama, jadi disini mahasiswa dianggap sebagai anak, kakak dan saudara, tegasnya. Paman Sam juga menegaskan kepada seluruh dosen bahwa tidak boleh meningkatkan mahasiswa karena orang tua mahasiswa itu sulit untuk mencari uang baru anaknya bisa kuliah. Jadi diharapkan seluruh dosen harus melihat siswa sebagai anak, jelasnya. Pada saat itu juga Paman Sam meminta siswa, jika ada dosen yang membantu siswa segera melapor kepadanya untuk ditindak sesuai aturan yang berlaku. Kampus UPG menciptakan lingkungan kampus yang rama mahasiswa tentunya aman, nyaman dan tentram dalam proses belajar, katanya.

 Wakil Rektor 1 Uly Riwu Kaho mengatakan : Seluruh masyarakat NTT, utus anak-anak bisa kuliah di sini, karena kami memperhatikan anak-anak mahasiswa bukan saja pada aspek Kognetif, tapi hal kesehatan kami juga memberikan perhatian, dan kampus kami telah terakreditasi baik institusi dan semua prodi terakreditasi

Lebih lanjut Wakil Rektor Uly Riwu Kaho banyak kampus menawarkan hal baik tetapi kampus yang menawarkan hal terbaik untuk jaminan kesehatan bagi mahasiswa hanya di UPG 1945 NTT. Masyarakat tak perlu ragu lagi untuk mensekolahkan anak anak mereka di kampus UPG 1945 NTT sebab, dari kualitas akademik kampus ini sudah terakreditasi baik dan prodi prodinya juga telah terakreditasi sangat baik, lalu memberi reward bagi yang memiliki prestasi dibidang akademik dan non akademi dalam program gong prestasi dan jaminan kesehatan hingga wafat bagi mahasiswa. Program yang sangat pro masyarakat NTT.

 WEP2
Warta Terkait

Warta Terkait

Posting Komentar