vXNwPj4qUNQpo38g8p3ivd6DJ6AcFOk4gL7S5iHx

Balai Pelatihan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kupang Luncurkan Aplikasi SILAT untuk Optimalisasi Kinerja

Tampilan Aplikasi SILAT 

Kupang, Warta Edukasi Publik___Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang peningkatan kompetensi sumber daya manusia di bidang lingkungan hidup dan kehutanan, Balai Pelatihan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kupang (BPLHK Kupang) meluncurkan aplikasi SILAT BPLHK KUPANG aplikasi yang berbasis web pada Selasa, 26 September 2023.

Kepala Balai Pelatihan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BPLHK) Kupang, Soleh Sena Santika. menyatakan bahwa aplikasi ini merupakan salah satu hasil dari Aksi Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Tahun 2023 yang dilakukannya sebagai salah satu peserta PKA dari BPLHK Kupang. Aplikasi SILAT BPLHK KUPANG bertujuan untuk mempermudah penyebaran informasi dan optimalisasi penyelenggaraan pelatihan dan kegiatan bidang peningkatan kompetensi sumberdaya manusia kepada masyarakat dan instansi/lembaga pemerintah di wilayah pelayanan BPLHK Kupang. Aplikasi ini berisi informasi mengenai tupoksi BPLHK Kupang, yaitu:

1. Sarana Pelatihan, yaitu berisi informasi mengenai semua sarana dan prasarana yang dimiliki oleh BPLHK Kupang untuk mendukung kegiatan peningkatan kompetensi SDM bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

2. Pelatihan, yaitu berisi informasi seputar pelatihan yang telah dilaksanakan oleh BPLHK Kupang. Informasi tersebut adalah peserta, pengajar dan lokasi penyelenggaraan pelatihan.

3. Magang, yaitu berisi mengenai kegiatan peningkatan kompetensi SDM bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan selain melalui kegiatan pelatihan.

4. Widyaiswara dan Penyuluh Kehutanan, yaitu berisi informasi dari data personel yang menjadi pengajar dan penyuluh kehutanan yang ada di BPLHK Kupang.

5. Kontak, yaitu berisi mengenai informasi kontak dan alamat dari BPLHK Kupang.

6. Pendaftaran, yaitu berisi mengenai formulir yang dapat diakses oleh masyarakat untuk mendaftar pada program pelatihan yang ditawarkan oleh BPLHK Kupang.

Dengan menggunakan aplikasi SILAT BPLHK KUPANG, masyarakat dapat mengakses informasi mengenai kegiatan pelatihan di BPLHK Kupang melalui gadget yang mereka miliki. Masyarakat juga dapat menghubungi BPLHK Kupang melalui fitur kontak yang tersedia di aplikasi ini.

Soleh Sena Santika, menambahkan bahwa aplikasi SILAT BPLHK KUPANG merupakan salah satu upaya untuk mengadaptasi perkembangan teknologi digital dalam rangka meningkatkan kinerja BPLHK Kupang dan memberikan pelayanan publik yang lebih baik kepada masyarakat. Beliau berharap bahwa aplikasi ini dapat menjadi sarana komunikasi dan informasi yang efektif antara BPLHK Kupang dan masyarakat serta instansi/lembaga pemerintah di wilayah pelayanan BPLHK Kupang

WEP02 

Warta Terkait

Warta Terkait

Posting Komentar