vXNwPj4qUNQpo38g8p3ivd6DJ6AcFOk4gL7S5iHx

Umbu Tamu Ridi Djawamara: Siap, Menangkan Kepentingan Rakyat di Sumba Timur

Foto Caleg Umbu Tamu

Waingapu, Warta Edukasi Publik__Umbu Tamu Ridi Djawamara SH.MH adalah Tokoh Muda Sumba Timur, Aktivitis dan Pengacara Muda, Kepada Media ini, Umbu mengatakan " Ijinkan saya menyampaikan terima kasih sebagai bentuk rasa hormat atas segala pembelajaran dan nasihat keluarga, sahabat dan para senior,

Saya menyampaikan kepada kita semua, bahwa saya telah memutuskan akan ikut berkontestasi menjadi bakal calon legislatif pada pemilihan umum tahun 2024 mendatang, sebagai calon legislatif Kabupaten Sumba Timur, NTT dari partai Nasional Demokrat (NasDem), daerah pemilihan 5. Waingapu 26-05-2023

Secara Tegas Umbu menyatakan Menjadi calon legislatif adalah pilihan merdeka yg telah saya pilih, dan atas dukungan keluarga dan sahabat memperkokoh pilihan tersebut. 


Lebih lanjut mengatakan Kenapa harus?

Nasip seorang anak manusia dan peradabannya, tanah dan airnya, serta semua yg melekat pada kehidupan sosialnya dapat ditentukan atau bahkan "diganggu" hanya oleh sebuah keputusan politik, (salah atau benar), oleh karena itu kepentingan politik harus menjadi kepentingan rakyat dan wajib dimenangkan.


Jalan politik praktis adalah salah satu jalan perjuangan kemanusian yg teramat besar, kepada siapa yg mendapat legitimasi, karena mudah baginya memberi diri dan berperan penting dalam setiap problem sosial manusia, sebab sedapat mungkin memerjuangkan banyak hal pada posisi dan kewenangan yg melekat. 


Contoh hal, legislator dapat berbicara dan memperjuangkan petani dan alat pertaniannya serta jaminan pasar, perempuan dan anak serta kesetaraan gender, kebudayaan, infrastruktur yg adil tanpa melanggar HAM, Tanah Obyek Reforma Agraria (TORA), hukum dan penerapannya, pendidikan yg adil dan merata, birokrasi yg bersih, peternakan, dan semua hal yg ada kaitannya dengan problem rakyat seutuhnya. 


Lembaga legislatif adalah lembaga yg terlihat superior walau memiliki 3 fungsi, yaitu pengawasan, anggaran dan legislasi, namun anda dapat berbicara apa saja, saking superiornya banyak pendapat yg muncul mengejutkan, terkadang menimbulkan ambiguitas, Itu sebabnya, menjadi DPR mulut adalah senjata, amunisinya pengetahuan dan kepedulian. 


Saya tahu, jalan politik praktis bukan jalan yg mudah, tetapi semua bisa ada di sana, apa pun kedudukannya, karena semua bisa melewati jalan yg sama, semua orang mendapat jatah yg sama pula, oleh karenanya rakyat sendiri yg mempunyai otoritas memberi legitimasi. 


Memilih jalan ini adalah pilihan besar yg telah saya dan keluarga putuskan, risiko besar pun siap diterima, risikonya adalah siap kalah dan dampak turunannya, dan yg sangat penting dari semuanya adalah "risiko menang", risiko akan menjadi penyambung aspirasi yg kokoh dan taat pada mandat rakyat, menerima kritik saran, harus paham pada semua problem kemasyarakatan, dan mampu memperjuangkan solusi yg terukur, oleh karenanya saya telah siap untuk keduanya. Pesta demokrasi akan segera dimulai, semua punya peluang, pada akhirnya integritaslah yang akan menjadi pembeda. 


WEP02

Warta Terkait

Warta Terkait

1 komentar

  1. Sukses selalu Aya
    Siap merayap sama-sama Aya
    Tuhan berkati segala usahanya🙏
    Salam manis🖐️

    BalasHapus