vXNwPj4qUNQpo38g8p3ivd6DJ6AcFOk4gL7S5iHx

Dandim dan Forkopimda Hadiri Panen Padi Perdana, Poktan Binaan Kodim 1613 Sumba Barat

Sumber Humas Kodim Sumba Barat 

Waikabubak,Warta Edukasi Publik ___Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi,S.Hub.Int bersama Forkopimda Kabupaten Sumba Barat melaksanakan panen padi perdana di lahan milik kelompok tani (Poktan)

Payili Takka, binaan Kodim 1613/Sumba Barat yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Sumba Barat bertempat di area persawahan Kelurahan Pada Eweta Kecamatan Kota Waikabubak Kabupaten Sumba Barat, Kamis (04/5/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sumba Barat Bapak Yohanis Dade,S.H, Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief,S.I.K, Kasi Datun Kajari Sumba Barat Bapak Johancen C. Hutabarat, Kadis Pertanian Kabupaten Sumba Barat Bapak Jance Lakumau,S.P, Camat Kota Waikabubak dan para unsur Perwira Kodim 1613/Sumba Barat beserta Lurah dan masyarakat.

Dalam sambutan Dandim Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi,S.Hub.Int, ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah melalui dinas pertanian dan semua pihak sudah mendukung dalam kegiatan ini sebagai upaya membantu meningkatkan dan menjaga ketersediaan pangan di wilayah.

Ia menyampaikan, bahwa TNI hadir untuk menjadi solusi dan mendukung kegiatan ketahanan pangan Nasional serta mensejahterakan para petani yang ada.

“Kami dari Kodim 1613/Sumba Barat selalu mendukung dan membantu para petani dalam program ketahanan pangan, untuk kedepan diharapkan hasil panen yang kita panen dapat mensejahterakan perekonomian para petani," ucap Dandim. 

Ia juga berharap dengan diadakannya panen ini akan semakin menambah motivasi para petani untuk lebih giat meningkatkan baik luas tanam maupun hasil panen, seperti filosofi mengatakan apabila kita menanam dengan baik maka hasilnya pasti baik. 

“Untuk meningkatkan produktifitas atau hasil panen padi, petani harus mau dan mampu menerapkan cara bercocok tanam sesuai anjuran petugas atau penyuluh pertanian," harap Letkol Czi Rahadian Firnandi.

Sementara itu, Bupati Sumba Barat Bapak Yohanis Dade,S.H dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dandim dan seluruh jajaran Kodim 1613/Sumba Barat yang telah berinisiatif melakukan karya nyata, untuk membantu bagaimana mewujudkan ketahanan pangan di Kabupaten Sumba Barat.

 

Apa yang dilakukan oleh Kodim 1613/Sumba Barat ini, hendaknya patut ditiru oleh SKPD lain serta dukungan sepenuhnya oleh Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan maupun dinas instansi terkait lainnya," Kata Bupati Sumba Barat.

Untuk diketahui, Kegiatan panen padi di lahan sawah seluas sekitar 2 hektar merupakan salah satu upaya dan kerja nyata Kodim 1613/Sumba Barat bekerjasama dengan dinas pertanian Kabupaten Sumba Barat dalam membantu peningkatan ketersediaan pangan di wilayah.

*WEP02/Pendim 1613/SB)

Warta Terkait

Warta Terkait

Posting Komentar