vXNwPj4qUNQpo38g8p3ivd6DJ6AcFOk4gL7S5iHx

Babinsa Koramil 03 Katikutana Mulai Seleksi Pelajar Calon Paskibra Perwakilan Kabupaten Sumba Tengah Tingkat Provinsi

Humas Kodim Sumba Barat 

Waibakul, Warta Edukasi Publik ___Babinsa Koramil 03/Katikutana Kodim 1613/Sumba Barat Serka Suherman dan personil Babinsa lainnya mulai melaksanakan seleksi Paskibra di halaman Koramil 1613-03/Katikutana Kabupaten Sumba Tengah berasal dari perwakilan pelajar tingkat SMA/sederajat di Kabupaten Sumba Tengah, Kamis (04/5/2023).


Dimana, para pelajar ini yang lulus seleksi nantinya akan bertugas sebagai pengibar bendera pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 tahun 2023 mendatang menjadi perwakilan dari Kabupaten Sumba Tengah di tingkat provinsi NTT.


Danramil 1613-03/Katikutana Kapten Inf Nurhadi menjelaskan penyeleksian anggota paskibra ini bertujuan untuk mengetahui kesehatan, tinggi dan berat badan, kebugaran tubuh para peserta seleksi sesuai ketentuan kebutuhan.


"Yang jelas penyeleksian ini dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya," ujarnya. 


"Diharapkan calon anggota paskibra benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima. 

Sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah saat bertugas mengibarkan bendera merah putih pada HUT RI ke 78 tahun 2023 nanti,” ungkap Kapten Inf Nurhadi. 

*WEP02/Pendim 1613/SB)

Warta Terkait

Warta Terkait

Posting Komentar