vXNwPj4qUNQpo38g8p3ivd6DJ6AcFOk4gL7S5iHx

Pernyataan Sikap 3 Tokoh Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia NTT

 

3 Tokoh PIKI NTT 
Kupang, Warta Edukasi Publik ___ Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia ( PIKI NTT) memberikan Pernyataan Sikap, Berkaitan dengan peristiwa, terjadi kericuhan antara Suporter futsal Polda NTT dengan Suporter futsal Soe yang diselenggarakan oleh Tim Marking Futsal Kupang, bertempat di Gor Oepoi Kupang. Rabu (19/4/2023) sekitar pukul 23.00 WITA. 

3 Tokoh PIKI NTT media WED berhasil input beberapa pernyataan Sikap , 3 Tokoh tersebut Prof. Ir. Prans Umbu Data, M.Sc. APP, PhD, Ketua Dewan Pertimbangan, Dr. Ridialek Pollo, M.Si, Ketua Dewan Pakar dan Drs. Alexander Ena, M.Si , Ketua Dewan Pimpinan Daerah, Kupang 20 April 2023.

Beberapa Pernyataan Sikap PIKI NTT; 

Pertama, sangat menyesal dan menyayangkan kerusuhan di Kota Kupang Rabu 20 April 2023 yang menimbulkan ketakutan pada warga sipil dan ketidaknyaman semua saudara muslim yang akan merayakan Idul Fitri 1444 H. 

Kedua, meminta semua pihak tetap tenang, tidak terpancing, menyerahkan proses kasus ini pada pihak berwajib. 

Ketiga, meminta Kapolda NTT membentuk tim ivestigasi kasus ini. 

Keempat, mengimbau semua warga masyarakat untuk menjaga keamanan di lingkungan masing masing untuk menciptakan situasi yang kondusif untuk Perayaan Idul Fitri 1444 H. Demikian pernyataan PIKI NTT

Laporan: WEP02 


Warta Terkait

Warta Terkait

Posting Komentar