vXNwPj4qUNQpo38g8p3ivd6DJ6AcFOk4gL7S5iHx

Jelang Idul Fitri, Babinsa Katikutana Pantau Harga Sembako Di Pasar Tradisional Anakalang

Sumber Humas Kodim Sumba Barat 
Sumbah Tengah, WartaEdukasiPublik___ Satu pekan jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, Kopda Samsul Soana Babinsa Koramil 03/Katikutana Kodim 1613/Sumba Barat lakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan para pedagang serta memantau harga bahan pokok di Pasar tradisional Anakalang Kecamatan Katikutana Kabupaten Sumba Tengah, Sabtu (15/4/2023).


Babinsa Kopda Samsul disela-sela kegiatannya mengatakan, kegiatan komsos yang dilakukannya bersama para pedagang dan pembeli ini bertujuan memantau ketersediaan stok dan harga bahan pokok di Pasar jelang Idul Fitri.


“Harapan kita dengan kegiatan ini untuk membantu dan memastikan masyarakat tidak kesulitan mendapatkan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri bulan ini,” ujarnya. 


Menurutnya, jelang Hari Raya Idul Fitri beberapa bahan pokok pangan akan mengalami kenaikan harga yang namun meskipun ada kenaikan harga, namun dalam batas yang wajar dan normal.


“Harga kebutuhan pangan pokok di pasar tradisional Pasar Anakalang saat ini masih bisa terbilang stabil. Biasanya mendekati Lebaran Idul Fitri baru ada kenaikan karena disesuaikan pengambilan barang dari distributornya,” ucapnya. 


Terpisah, Danramil 1613-03/Katikutana Kapten Inf Nurhadi menuturkan, kegiatan yang dilakukan Babinsanya itu merupakan tugas yang harus dilakukan di wilayah binaannya.


“Sembako merupakan bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga ketersediaan sembako tersebut perlu di perhatikan, agar tidak ada oknum yang menimbun guna mencari keuntungan sendiri dan merugikan masyarakat banyak terutama disaat hari besar keagamaan seperti saat ini,” kata Kapten Nurhadi.


WEP02 



Warta Terkait

Warta Terkait

Posting Komentar