vXNwPj4qUNQpo38g8p3ivd6DJ6AcFOk4gL7S5iHx

Hebat, Babinsa Koramil Walakaka, Bantu Petani Panen Padi

Sumber Humas Kodim Sumba Barat 

Sumba Barat,  Warta Edukasi Publik ___Suasana penuh keakraban dan kegembiraan tersirat di wajah wajah polos para petani saat Babinsa Koramil 1613-02/Walakaka Serda Manto melaksanakan pendampingan kegiatan panen padi milik Bapak Jermi Manu Rara (53) warga Desa Rewarara Kecamatan Wanukaka Kabupaten Sumba Barat, Rabu (12/4/2023).

Hamparan padi siap panen dengan luas lahan mencapai dua hektar tersebut hasilnya cukup menggembirakan, dimana setelah di adakan panen padi didapatkan hasil yang cukup menggembirakan.

“Melihat senyum para petani di tengah hamparan padi yang sedang dipanen, kami sebagai Babinsa yang sering bersama-sama mendampingi mereka dari tahap penyiapan lahan sampai panen, sudah cukup membuat kami ikut merasa senang,” ujar Serda Manto. 

Danramil 1613-02/Walakaka Kapten Inf I Nyoman Sukada mengatakan kegiatan pendampingan kepada petani terus di lakukan secara intensif oleh seluruh Babinsa Koramil 1613-02/Walakaka.

“Tugas adalah suatu kehormatan bagi seorang prajurit, sebagai aparat kewilayahan harus hadir membantu serta memberikan solusi bagi masyarakat. Apapun tugasnya harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab, tulus dan ikhlas," ujar Kapten Inf Nyoman Sukada.

Bapak Jermi Manu Rara di sela-sela panen padi menyampaikan bahwa dirinya sangat senang Babinsa selalu hadir serta ikut membantu Panen.

Disamping pekerjaannya menjadi lebih ringan, dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah petani membuat para petani lebih bersemangat.

“Bila ketemu di kantor mungkin kami pasti sungkan untuk bersenda gurau dengan Bapak Babinsa, namun saat ketemu di sawah seperti ini saya bisa bercanda lepas layaknya teman dekat atau keluarga,” tutur Bapak Jermi sambil tersenyum.

WEP02 

Warta Terkait

Warta Terkait

Posting Komentar