vXNwPj4qUNQpo38g8p3ivd6DJ6AcFOk4gL7S5iHx

Giatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 02 Walakaka Semangati Petani Jagung

Foto: Humas Kodim Sumba Barat 
Sumba Barat,  Warta Edukasi Publik ___Serka Denis Magno Babinsa Desa Pahola Koramil 02/Walakaka Kodim 1613/Sumba Barat melaksanakan kegiatan pendampingan dalam rangka upaya swasembada pangan yaitu komsos dengan petani Jagung di Desa Pahola Kecamatan Wanukaka Kabupaten Sumba Barat, Jumat (14/4/2023).

Dengan penuh keakraban, hal ini dapat terlihat dengan adanya keceriaan dan senda gurau di sepanjang perbincangan antara Babinsa dengan petani.

"Jagung yang ditanam salah satunya jenis Hibrida yang dulu sempat populer sebagai sumber makanan pokok di beberapa daerah, penanaman Jagung perlu di apresiasi agar petani lebih semangat dalam menanam sebagai upaya alternatif dalam rangka menurunkan konsumsi beras. Dalam hal ini penting memberikan pemahaman kepada masyarakat dan petani bahwa jagung juga merupakan sumber karbohidrat asli Indonesia," Ungkap Babinsa.

Kegiatan komsos Babinsa dengan petani jagung tersebut bertujuan agar para petani jagung lebih giat dan semangat dengan adanya Babinsa memberikan motivasi dalam bercocok tanam Jagung yang benar untuk memaksimalkan pemanfaatan lahan untuk di tanami Jagung dan komoditas pangan lainnya.

“Dengan kehadiran Bapak Babinsa kami merasa sangat termotivasi sehingga membuat petani kecil seperti kami lebih bersemangat lagi untuk menanam Jagung,” tutur Bapak Hengu Paji salah warga petani Jagung.

WEP02 

Warta Terkait

Warta Terkait

Posting Komentar