vXNwPj4qUNQpo38g8p3ivd6DJ6AcFOk4gL7S5iHx

Antisipasi Lonjakan Harga, Babinsa Katikutana Bersama TPID Cek Harga Bahan Pokok Menjelang Hari Raya Idul Fitri

Foto: Humas Kodim Sumba Barat 
Sumba Tengah, Warta Edukasi Publik ___Guna mengantisipasi melonjaknya harga dan kelangkaan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, personil Babinsa Koramil 1613-03/Katikutana bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sumba Tengah mengecek harga Sembako di Pasar Anakalang Kabupaten Sumba Tengah, Jumat (14/4/2023). 

Kegiatan dilakukan dalam rangka menjamin stabilitas ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga dan kelancaran distribusi barang kebutuhan pokok menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Danramil 1613-03/Katikutana Kapten Inf Nurhadi mengatakan berdasarkan hasil pengecekan yang dilakukan ketersediaan bahan pokok masih mencukupi namun beberapa komoditas mengalami kenaikan namun cukup stabil dan masih terjangkau.

"Pengecekan yang dilakukan tersebut sebagai upaya menjaga kestabilan harga bahan pokok dipasaran, sehingga tidak ada oknum pedagang yang menaikan harga maupun menimbun Sembako secara sepihak demi mencari keuntungan namun merugikan masyarakat,” Ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi,S.Hub.Int saat di konfirmasi mengatakan kegiatan Tim Pengendalian Inflasi Daerah dalam rangka menjamin stabilitas ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga dan kelancaran distribusi barang kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H di wilayah Kabupaten Sumba Tengah. 

"Semoga selama bulan Suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1444 H/2023 M, kebutuhan bahan pokok masyarakat tercukupi, sehingga masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa tidak terganggu dan resah dengan tingginya harga Sembako di pasaran,” harap Letkol Czi Rahadian Firnandi.

Tim gabungan menyasar pedagang di Pasar maupun pertokoan hingga gudang penyimpanan barang dengan tujuan agar masyarakat terlindungi dari bahaya pangan kadaluwarsa dan melakukan pemantauan pangan agar masyarakat terlindungi dari bahaya pangan layak konsumsi serta untuk ketersediaan stok bahan pokok pada bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M di wilayah Kabupaten Sumba Tengah.

WEP02 

Warta Terkait

Warta Terkait

Posting Komentar