vXNwPj4qUNQpo38g8p3ivd6DJ6AcFOk4gL7S5iHx

Perempuan GMIT Kaloborasi dengan Bank TLM Mendorong Lahirnya Perempuan Pengerak Kuliner Jajanan di Kota Kupang

 

Kegiatan BP Perempuan GMIT  

Kupang, Warta Edukasi Publik ___Pengurus Perempuan Sinode GMIT bekerjasama dengan Badan Diakonat Klasis Kota Kupang, Pengurus Perempuan Klasis Kota Kupang dan Klasis Kota Kupang Barat atas Sponsor Tunggal Bank TLM menyelenggarakan Pelatihan Martabak dan Terang Bulan kepada 16 peserta lomba kategori kuliner Martabak dan Terang Bulan dengan pelatih cheff Widodo dari perkumpulan chef Kota Kupang. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Lomba Kuliner Perempuan GMIT Tahun 2023. Selasa, 28 Maret 2023 jam 14.00 witeng, di Aula Bank TLM

Tujuan penyelenggaraan kegiatan bagian dari program peningkatan ekonomi perempuan GMIT untuk merealisasikan program kerja Pengurus Perempuan Sinode GMIT Masa Pelayanan 2020-2023, mengembangkan kreatifitas dan kemampuan berwirausaha Perempuan GMIT di Klasis Kota Kupang, dan Klasis Kota Kupang Barat, melahirkan wirausahaan perempuan yang yang kreatif dan imajinatif dalam menunjang perekonomian rumah tangga, memasyarakatkan ketrampilan dan kemampuan berwirausaha di kalangan Perempuan GMIT sehingga dapat menangkap peluang pasar, serta menemukan model pelayanan diakonia gereja dalam upaya peningkatan ekonomi jemaat umumnya dan perempuan GMIT khususnya. Hal ini sebagaimana diungkapkan Sarlince D. Pella – Lado, S.Pt ketua Panitia Pelaksana. 

Menurut Nurini Sri Herawati Tanaem, Ketua Pengurus Perempuan Klasis Kota Kupang yang sekaligus sekretaris panitia pelaksana, kegiatan lanjutan sebagai rangkaian kegiatan lomba Gorengan, Martabak dan Terang Bulan Pengurus Perempuan Sinode GMIT, Badan Diakonat Klasis Kota Kupang, Pengurus Perempuan Klasis Kota Kupang dan Klasis Kota Kupang Barat atas Dukungan Bank TLM Tahun 2023, Pelatihan Pembuatan Martabak, Hari/ Tanggal, Selasa, 28 Maret 2023, tempat, Aula Pertemuan Bank TLM jam : 14.00 -17.30 witeng . kegiatan Technical Meeting, Hari: Kamis, 30 Maret 2023, Tempat : Aula Pertemuan Bank TLM jam, 14.00 witeng – selesai. Perlombaan, Hari: Sabtu, 01 April 2023 Tempat: Halaman Gebung Kebaktian Jemaat Ebenhaizer Oeba Klasis Kota Kupang jam: 09.00 witeng – selesai. 

Terpantau peserta yang sudah mendaftar sebanyak 16 peserta untuk kategori lomba Martabak dan Terang Bulan, dan 23 peserta untuk kategori Lomba Gorengan. Peserta adalah perwakilan 43 jemaat di klasis Kota Kupang dan Klasis Kota Kupang Barat. 

Robert Fanggidae, selaku direktur Bank TLM yang adalah sponsor tunggal kegiatan lomba mengungkapkan, kegiatan ini di dukung Bank TLM karena tujuan dan penyelenggaraan kegiatan seperti ini sesuai dengan nilai-nilai Lembaga yang mendorong kesejahtraan keluarga dan jemaat di wilayah pelayanan GMIT. Kami sangat men-suport kegiatan perempuan untuk mendukung ekonomi rumah tangga karena banyak pengalaman kelompok perempuan adalah kelompok yang sangat konsisten, bekerja dengan ulet, dan kreatif dalam inovasi produk. Kami sangat mengharapkan kegiatan ini mendatangkan harapan bagi kehidupan masyarakat dan jemaat. 

Menurut  Ekoningsih M Lema, S.Pd, M.Si Ketua Perempuan Sinode GMIT Pengurus Perempuan Sinode GMIT yang adalah inisiator, sangat bersyukur karena kegiatan lomba yang dapat terselenggara atas dukungan penuh dan sponsor tunggal Bank TLM. Bank TLM mendukung dana kegiatan lomba, Hadiah bagi pemenang, dewan juri dan pelatihan pasca lomba guna memastikan pemenang dapat menjalankan usaha secara berdaya dan berkelanjutan hingga mandiri.

Lebih lanjut tokoh perempuan Ningsih diharapkan melalui kegiatan ini kita memiliki pengusaha perempuan yang bergerak di usaha kuliner jajanan pasar yaitu Gorengan, Martabak dan Terang Bulan yang paham tentang selera pasar, teknik pemasaran, ketrampilan keuangan sederhana dan kemasan yang menarik. 

Laporan: WEP2


Warta Terkait

Warta Terkait

Posting Komentar