vXNwPj4qUNQpo38g8p3ivd6DJ6AcFOk4gL7S5iHx

Musrenbang Harus Sesuai Kebutuhan dan Harapan Masyarakat

Sumber: Humas Protokol Sumba Barat 

Waikabubak, Warta Edukasi Publik ___Bertempat di Aula Kantor Bupati Sumba Barat, Bapak  Yohanis Dade.SH, Bupati Sumba Barat membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan RKPD  Kabupaten Sumba Barat Tahun Anggaran 2024, pada hari Kamis 30 Maret 2023.

Pelaksanaan Musrenbang kabupaten Sumba Barat Kali ini mengangkat Tema "MEMPERCEPAT PEMULIHAN EKONOMI MELALUI PEMANFAATAN POTENSI UNGGULAN DAERAH YANG TERINTEGRASI DAN BERKELANJUTAN". Dengan memfokuskan pada Isu-isu strategis diantaranya terkait dengan Penurunan Stunting, Pengendalian Inflasi, Kemiskinan Ekstrem, Pengembangan Pariwisata dan  Pemenuhan Indikator SPM.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa Musrenbang Kabupaten merupakan ajang penting bagi pemerintah daerah dan masyarakat untuk saling berdialog dan merumuskan program pembangunan yang tepat sasaran dan berdampak positif bagi masyarakat.

Selain itu pula menurut Bupati bahwa Musrenbang ini merupakan kesempatan bagi kita semua untuk berdiskusi dan menyepakati program dan kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sumba Barat pada tahun anggaran 2024. Dimana Setelah melalui proses yang panjang Dalam penyusunan program dan kegiatan pembangunan tersebut, kita harus memperhatikan kebutuhan dan harapan masyarakat serta mempertimbangkan kondisi sosial, ekonomi, dan lingkungan yang ada, Ungkap Bupati dalam sambutannya.

Dalam rangka mensukseskan tag line "PASTI BERSERI" Bupati berpesan untuk lebih berisinergis dan saling mendukung untuk menghadapi persoalan strategis yang kita hadapi saat ini yaitu kemiskinan ekstrem, penurunan stunting,Pengendalian  inflasi ,pengembangan pariwisata,  dan Pemenuhan Indikator SPM melalui pembangunan pendidikan serta pemenuhan infrastruktur sebagai  pelayanan dasar.

Lebih lanjut, Bupati  juga menghimbau agar seluruh pihak dapat berpartisipasi aktif dalam Musrenbang ini, baik dari kalangan pemerintah , masyarakat, maupun perwakilan dari sektor swasta dan akademisi.Sehingga musrenbang kali ini dapat menghasilkan program dan kegiatan untuk terwujudnya Kehidupan Masyarakat Sumba Barat Yang Maju, Berdaya Saing dan Berkeadilan.(Rio/WEP02)


Warta Terkait

Warta Terkait

Posting Komentar