vXNwPj4qUNQpo38g8p3ivd6DJ6AcFOk4gL7S5iHx

Sambut Kedatangan Miss Young 2022, Pemda Ucapkan Terimakasih dan Sukses

Bersama Ibu Ketua PKK Sumba Barat 

Waikabubak, Warta Edukasi Publik ___Pemda Sumba Barat yang sambut kedatangan Siswa Kelas XII SMA Negeri 1 Lamboya, Sumba Barat, Novita Suzimri Bili yang menjuarai Miss Young Indonesia 2022, Rabu (22/02/2023) yang dilaksanakan di rumah jabatan Bupati Sumba Barat.

Pada kesempatan itu yang hadir dan turut menyambut Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, Drs. Imanuel M. Anie, M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Yanis E. C. Loebaloe, Asisten Administrasi Umum yang juga selalu Ketua Dekranasda Kabupaten Sumba Barat, Martha Bili Lalo, SH, para Kepala Perangkat Daerah/Unit Kerja, guru, PGRI serta siswa SMA N 1 Lamboya.

Remaja yang biasa disapa Zimri itu sukses mencapai puncak tertinggi di ajang Miss Young Indonesia 2022 usai menggeser para kontestan lain dari 34 provinsi di Indonesia. Acara tersebut berlangsung di Bali tanggal 15 Februari 2023.

Bupati Sumba Barat yang di wakili asisten perekonomian dan pembangunan Setda Kabupaten Sumba Barat Ir. Yanis E. C. Loebaloe, M.Si., memberi apresiasi terhadap Novita yang sudah berprestasi dan membuat bangga NTT dan Kabupaten Sumba Barat khususnya.

Ia mengatakan bahwa pembuktian proses kerja kreatif dimulai dari diri sendiri dan dikerjakan sendiri terlebih dahulu. Hal tersebut menurutnya adalah hal yang wajar. 

Ir. Yanis Loebaloe juga mengungkapkan hal itu tidak mudah, karena harus melalui tantangan yang cukup berat dan prosesnya tidak semudah membalikan telapak tangan. Jadi butuh proses yang panjang. Prestasi yang diraih oleh Zimri Bili tidak dimiliki oleh semua siswa.

"Lamboya bukan hanya punya potensi sumber daya alam namun juga ada potensi Sumber Daya Manusia. Semoga potensi ini menjadi motivasi bagi anak lainnya,” harapnya. HPSB/WEP2 

Warta Terkait

Warta Terkait

Posting Komentar