vXNwPj4qUNQpo38g8p3ivd6DJ6AcFOk4gL7S5iHx

Alex Ena: Partai Perindo Target 3 Kursi DPR RI dari NTT

Dokumen Pribadi 


Kupang, Warta Edukasi Publik ___Media kami berhasil mewacarai,  Koordinator Pemenangan Wilayah Bali , NTB , NTT DPP Partai Perindo Drs. Alexander Ena, M. Si menyatakan bahwa Ketua Umum DPP Perindo Harry Tanoesoedibjo telah menetapkan target secara Nasional Partai Perindo minimal 60 Kursi DPR RI pada Pemilu 14 februari 2024, jadi tidak sekedar target mencapai Perlementary Threshold 4 %  sesuai dengan amanat Undang Undang Pemilu, tetapi target Ketua Umum adalah Partai Perindo harus masuk 5 Besar Partai di Perlemen RI, demikian disampaikan mantan Ketua DPD KNPI NTT di rumah kediamannya Liliba Kota Kupang. Kupang,18-2-2023

Selanjutnya,  Alex (sapaan akrabnya) menyatakan bahwa target 60 Kursi itu bukan sekadar mimpi tapi target itu disertai dengan berbagai langkah strategis yang telah diambil oleh Bapak Ketua Umum melalui berbagai Program pemberdayaan  dibidang UMKM yang dibiayai langsung Oleh Bapak Ketua Umum sesuai dengan Visinya "Partai Perindo untuk Indonesia Sejahtera". Walaupun partai non Perlemen. Selain itu Ketua Umum juga telah menginstruksikan kepada seluruh Pengurus DPP,  Pimpinan Wliayah dan Pimpinan Daerah Partai Perindo se-Indonesia agar mencari dan merekrut Tokoh- Tokoh terbaik Nasional maupun Daerah untuk menjadi Caleg maupun Calon Kepala Daerah pada Pemilu dan Pemilukada tahun  2024 yang akan datang. Dan hal itu telah dilaksanakan dengan bergabungnya tokoh-tokoh Nasional baik dari kalangan Politisi, mantan Birokrat, mantan TNI/POLRI, Pengusaha, Akademisi dan Advocad di Partai Perindo.

Selanjutnya Ketua DPD PIKI NTT ini menjelaskan bahwa dari kerja-kerja politik yang dilakukan secara masif oleh seluruh jajaran partai Perindo baik DPP, DPW dan DPD seluruh Indonsesia telah membuahkan hasil. Pada bulan desember 2022, beberapa lembaga survei telah merilis hasil Surveinya, Seperti SMRC partai Perindo mencapai 4,6 %, sedangkan  Litbang Kompas Partai Perindo nencapai 4,8 %, dan hasil surcei terakhir pada akhir januari 2023 Partai Perindo sudah mencapai 6,2 %. Yang menarik adalah hasil survei Litbang Kompas khusus untuk Pemilih Generasi Z /Milineal Partai Perindo berada di posisi ke 4 dari 18 Partai Politik dengan presentasi 8 %.
Semua hasil diatas ini adalah elektabilitas Partai, nanti pada saatnya ditambah elektabiltas Para Caleg maka target 10 % itu bukan hal yg luar biasa, Alex memcontohkan, pada pemilu 2019 H - 3 bulan hasil survei Partai Nasdem hanya pada posisi 3,9 %, tetapi hasil pemilu 2019 Partai Nasdem mencapai 9, 05 % atau 59 kursi DPR RI.

Ditanya soal target di NTT, dengan tegas Alex menyatakan bahwa di NTT kami target 3 Kursi DPR RI,
Yakni Dapil NTT 1, 1 Kursi dan Dapil NTT 2 , 2 Kursi.
Di Dapil NTT 1 kami sudah mendapat 3 tokoh Flores yang Hebat , Podhi Servasius, Karolus Karni Lando, MBA, Dr. Stephanus Pelor, MH. Ketiga tokoh ini sdh bisa menyumbang 150 ribu suara karna tokoh tokoh ini mempunyai basis suara yang berbeda-beda, jadi utk 1 kursi sudah aman di Dapil 1. Karna hasil Pemilu 2019 kursi ke 4 PKB 112.077 Suara, Kursi ke 5 PAN 106.753 Suara, dan Kursi ke 6 Partai Demokrat 86. 819 Suara. Di Dapil NTT 1 ini sudah banyak yang mendaftar tapi kami lagi mengatur agar caleg tidak boleh numpuk di satu daerah basis.

Sedangkan Dapil NTT 2 sudah ready. 7 orang Caleg siap bertarung. 4 orang laki laki :
1. Prof. Yafed Rissy, Tokoh Akademisi mudah NTT yang cerdas dan sekarang ini sebagai salah satu Pimpinan UKSW Salatiga juga Advocad Nasional.
2.Pa Dr. Jefry Riwu Kore, Mantan Wali Kota Kupang, pada Pemilu 2014 meraih suara terbanyak di Dapil NTT 2
3. Jonatan Nubatonis , Ketua DPW Perindo NTT, Mantan Anggota DPD RI
4. Alexander Ena, saya Sendiri.
Sedangkan 3 orang Perempuan yaitu :
1. Jessica Tanoesoedibjo
2. Naomi Kenda, Ketua Umum Laskar Sandelwood Indonesia
3. Aleta Baun, Aktifis Lingkungan Hidup.

Di Dapil NTT 2 kami harus target 280 ribu suara.
Karna pada pemilu 2019 :
- Partai Nasdem meraih 2 Kursi dg total  215.282 Suara ( kalau tidak salah kursi ke 1 dan ke 4 )
- PDIP juga meraih 2 kursi dengan total suara 235. 353 Suara ( Kalau tidak salah kursi ke 2 dan ke 7 ).
Ketika di tanya Pa Alex ko begitu percaya diri ? ,
Dengan senyum khasnya dia menyatakan bahwa saya ini pekerja Partai, saya pekerja politik,  sudah 21 tahun saya menjadi pekerja Partai khususnya dibidang pemenangan pemilu, 10 tahun menjadi Ketua Bappilu di Partai Golkar dan 11 tahun jadi Ketua Bappilu di Partai Nasdem, jadi sudah ada ilmu sedikit untuk di pakai di Perindo.

Kuncinya strateginya bagus, Calegnya harus memiliki integritasnya yang teruji dan mau bekerja keras dan mengikuti langkah-langkah pemenangan yang telah ditetapkan (bekerja secara tersistim, terstruktur dan terukur) dan kita kawal semua tahapan mulai dari rekrutment caleg sampai pada perhitungan suara, dan juga hindari konflik internal yang tidak perlu baik antar caleg maupun antara caleg dengan pengurus.

WEP2

Warta Terkait

Warta Terkait

Posting Komentar