vXNwPj4qUNQpo38g8p3ivd6DJ6AcFOk4gL7S5iHx

Wabup Jhon Lado Hadiri Pelantikan PPK Pemilu Tahun 2024

Sumber:  Foto Humas Protokol Sumba Barat 


Warta Edukasi Publik --- Wakil Bupati John Lado Bora Kabba. S.Pd menghadiri Pelantikan, Pengucapan Sumpah Jabatan dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Sumba Barat dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2024, Rabu (4/1/2023) bertempat di Hotel Pelita Waikabubak.

Adapun PPK yang dilantik adalah 6 Kecamatan yakni ; 1. Kecamatan Kota, 2. Kecamatan Loli, 3.Kecamatan Lamboya, 4. Kecamatan Lamboya Barat, 5. Kecamatan Wanukaka, 6. Kecamatan Tanarighu.

Dalam pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan PPK tersebut, turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat Drs. Dominggus Ratu Come, Perwakilan Polres Sumba Barat, Perwakilan Kodim 1613 Sumba Barat, Kesbangpol Sumba Barat, Bawaslu Kabupaten Sumba Barat, Tokoh Agama, dan Para Camat Se-kabupaten Sumba Barat.

Wakil Bupati Sumba Barat dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan sumpah jabatan terhadap PPK harus berlandaskan Pancasila dan Dasar UUD 1945 sebagai ikatan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab serta integritas sehingga dalam menghadapi pemilihan umum ke depan dapat berjalan baik dan dapat dirasakan baik oleh masyarakat Sumba Barat.

Menurut Wakil Bupati mengatakan bahwa ada empat poin yang harus menjadi dasar dalam menjalankan tugas yang diemban oleh PPK terlantik, yaitu; pertama PPK harus berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Kedua, Bhineka Tunggal Ika. Ketiga, harus berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan pada poin keempat sebagai kesimpulan harus didasari dengan kasih dari Tuhan untuk mengawal pelaksanaan pemilu mendatang.

Lanjut Wakil Bupati, bahwa pada perhelatan politik akan menghadapi banyak tantangan ke depannya. Dalam menghadapi tantangan itu, harus didasarkan pada rasa takut akan Tuhan, sehingga menjadi berintegritas dalam menjalankan tugas pada pemilu tahun 2024 mendatang.

"Jika semua itu kita lakukan maka setiap halangan maupun tantangan akan teratasi, dan pemilu akan berjalan dengan aman dan damai", ungkap Wakil Bupati. (Nmd/WEP02)

Warta Terkait

Warta Terkait

Posting Komentar