vXNwPj4qUNQpo38g8p3ivd6DJ6AcFOk4gL7S5iHx

Ikas Kupang Berbagi Kasih Momentum Natal dan Tahun baru

Sumber: Foto Penyerahan Bansos dari Panlak Ikas Kupang 

Warta Edukasi Publik --- Sebagai bentuk kepedulian Ikatan keluarga Asal Sumba (IKAS) Kupang, merayakan natal dan tahun baru dengan berbagi kasih, berupa bantuan sembako pada beberapa keluarga dan panti asuhan di Kota Kupang pada 04 Januari 2023

Panitia Natal IKAS Kupang hari ini menyerahkan beberapa bantuan sosial kepada beberapa Keluarga dan panti asuhan di kota Kupang. 

Ketua Panitia Natal ikas kupang Bapak Drs. Eduard Gana M.Si saat ditemui media ini, mengatakan " Ikatan Keluarga Asal Sumba Kupang yang dibentuk pada tanggal 16 februari 1962 merupakan wadah berkumpulnya orang Sumba di Kupang untuk tetap dan terus menjaga dan memperkuat rasa persaudaraan dan kekeluargaan di tanah rantau.

Lebih lanjut Kepan ini mengatakan bahwa sudah merupakan kewajiban orang Sumba sebagai warga Kota Kupang untuk ikut berpartisipasi secara bertanggung jawab dalam membangun memperkuat kebersamaan dengan komponen masyarakat lain dan ikut berpartisipasi penuh membangun Kota Kupang sebagai kota yang aman, damai dan tertib, tandas Edu Gana. 

Kali ini Ikas menyelenggarakan natal dan tahun baru 2023 dalam bentuk ibadah Oikumenis, dengan tujuan memperkuat jalinan persaudaraan dan kekeluargaan di antara anggota keluarga orang Sumba yang ada di kota Kupang, memperkuat dan mempererat kerukunan serta toleransi antar umat beragama di Kota Kupang, khususnya keluarga besar Sumba kupang dengan keragaman latar belakang budaya dan agama, sebagai media untuk meningkatkan ketaatan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa di kalangan anggota keluarga Sumba dan dalam pergaulan nya dengan komunitas etnis lain di kota Kupang, sekaligus mengundang seluruh keluarga Sumba yang ada di kupang untuk hadir pada momentum natal, arahan ini sekaligus undangan resmi bagi bapa-ibu dan saudara-saudara. Ucap Edu Gana

Pantauan media ini, selain merayakan natal tanggal 7 Januari jam 4 sore nanti, Ikas juga melakukan beberapa kegiatan lainnya, dalam bentuk pemberian sembako kepada keluarga-keluarga yang kurang mampu, 13 Kepala Keluarga dan pelayanan kasih pada tiga panti asuhan di Kota Kupang dengan representasi panti asuhan Kristen, Katolik dan Islam. Esok tanggal 5 Januari ada aksi donor darah atas bekerja sama dengan UPTD Palang Merah Indonesia Kupang.

Turut hadir dalam dalam penyerahan bansos ini, Ketua Panitia Bapa Drs. Eduard Gana M.Si, dan Sekpan Dr. Umbu Lily Pekuali M.Hum dan sejumlah anggota Panitia Natal IKAS Kupang. WEP02.





Warta Terkait

Warta Terkait

Posting Komentar