vXNwPj4qUNQpo38g8p3ivd6DJ6AcFOk4gL7S5iHx

Panitia Pemungutan Ssuara (PPS) Harus Menjunjung Tinggi Netralitas, Kredibiltas dan Integritas

Sumber Foto: Humas Sumba Barat 

Warta Edukasi  Publik___Guna menyonsong dan mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 tingkat Kabupaten Sumba Barat, pagi tadi Bupati Yohanis Dade, SH menghadiri Acara Pelantikan, Pengucapan Sumpah/Janji serta Penandatanganan Pakta Integritas dan Bimbingan Teknis Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Sumba Barat dalam Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 bertempat di Gedung Alfa Omega Waikabubak, Selasa (24/01/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji PPS yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Sumba Barat Sri Demu Alemina Br.Bangun, SE ini dihadiri oleh Forkopimda, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Pimpinan PD/UK terkait, Para Camat, Lurah dan Kepala Desa.

Setelah dilakukan pembacaan nama-nama dilantik oleh Ketua KPU Kabupaten Sumba Barat, dilanjutkan dengan pengucapan sumpah, pembacaan Pakta Integritas, dan dilakukan penandatanganan pakta integritas oleh para anggota panitia pemungutan suara dan dilanjutkan Bimbingan Teknis oleh KPU Kabupaten Sumba Barat kepada anggota PPS.

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengucapkan proficiat kepada para anggota panitia pemungutan suara se-Kabupaten Sumba Barat yang pagi ini telah dilantik.selanjut Bupati mengatakan, pada kesempatan yang baik ini menaruh harapan kepada anggota PPS yang baru saja dilantik agar benar-benar memahami tugas, kewenangan maupun kewajibannya sehingga tahapan-tahapan yang telah direncanakan dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum di Kabupaten Sumba Barat dapat terlaksana dengan baik.  

Mengingat tugas dan tanggungjawab Bapak/Ibu sebagai anggota PPS merupakan tugas yanag berat dan mulia dalam rangka menyelenggarakan Pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Untuk itu saya berpesan, agar melaksanakannya dengan baik, menjunjung tinggi netralitas, kredibilitas maupun integritas. Bekerjalah dengan bersungguh-sungguh, jujur, adil dan cermat, serta tetap menjaga kesehatan. Hindarilah hal-hal yang dapat melanggar sumpah/janji maupun kode etik serta perbuatan yang melanggar Peraturan Perundang-undangan. Saya yakin dan percaya, Saudara-saudara yang terlantik hari ini, akan bekerja dengan iklas dan “Takut akan Tuhan”, karena kesuksesan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 di tingkat desa/kelurahan berada di tangan Saudara-saudara, harap Bupati.

WEP02

Warta Terkait

Warta Terkait

Posting Komentar