vXNwPj4qUNQpo38g8p3ivd6DJ6AcFOk4gL7S5iHx

Wakil Bupati John Lado Buka Kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan di Lamboya Barat

 


Warta Edukasi Publik___Pelaksanaan Kegiatan Musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat kecamatan pada kabupaten Sumba Barat mulai dilaksanakan. Adapun Kecamatan Pertama pelaksanaan Musrenbang yakni Kecamatan Laboya Barat.

Kegiatan yang di buka Oleh Wakil Bupati Sumba Barat Bapak John Lado B.Kabba, S.Pd bertempat di Aula Kantor Kecamatan Laboya Barat. ( Selasa, 24/01/2023). Turut hadir Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Sumba Barat, Sekretaris Daerah, Kepala PDUK, Forkopimcam Laboya Barat serta Unsur Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda.

Adapun rangkaian Pelaksanaannya yg di mulai dengan penyampaian Laporan Camat Laboya Barat terkait dengan Kondisi serta pelaksanaan Kegiatan Pemerintahan di Kecamatan Laboya Barat, Setelah itu Sambutan Wakil Bupati Sumba Barat Dan terakhir dilaksanakan Dialog serta Penentuan Skala Prioritas

Mengawali Sambutannya Wakil Bupati mengatakan bahwa Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan hari ini menjadi salah satu tahapan penting dari seluruh rangkaian perencanaan pembangunan daerah guna menyelaraskan, menginventarisir serta menentukan prioritas kebutuhan yang akan menjadi agenda usulan untuk menjadi program/kegiatan tahun berikutnya.

Wakil Bupati juga Menyampaikan Arah kebijakan Tahun 2024 diprioritaskan dalam rangka peningkatan nilai tambah dalam rangka memperkuat daya saing produk lokal melalui penerapan inovasi teknologi untuk mendukung sektor pariwisata. Selain itu kita tetap fokus pada 4 (empat) persoalan dan isu strategis yaitu Penurunan Kemiskinan Ekstrim, Penurunan Stunting, Penurunan Inflasi dan Pengembangan Pariwisata.

Sehingga Wakil Bupati Berpesan kepada seluruh pemangku kepentingan yang hadir dan terlibat dalam musyawarah ini, khususnya kepada kepala Perangkat Daerah/Unit Kerja, Para Camat dan Kepala Desa dan juga kepada seluruh Tim Delegasi Kegiatan Musrenbang, agar berpatokan pada program-program prioritas daerah Kabupaten Sumba Barat dalam setiap usulan program/kegiatan, karena Menurut Bapak Wakil Bupati bahwa Keberhasilan pembangunan akan berpengaruh dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah yang diindikasikan dengan meningkatnya tingkat kepuasan masyarakat. 

Setelah Sambutan Wakil Bupati dilanjutkan pada acara Tambahan yakni Penyampaian Arahan Oleh Ketua DPRD Bapak Drs. D. R.Come dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat Bapak Yermia Ndapa Doda, S.Sos. Dan Dilanjutkan pada Sesi dialog dan Penetuan Skala Prioritas.

WEP02

Warta Terkait

Warta Terkait

Posting Komentar