vXNwPj4qUNQpo38g8p3ivd6DJ6AcFOk4gL7S5iHx

Perkuat Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 1613-02 Walakaka Bersama Pemuda Desa Pahola Tanam Pisang

Sumber: Humas Kodim Sumba Barat

SUMBA BARAT, Warta EdukasiPublik___Untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaan Babinsa Koramil 02/Walakaka Kodim 1613/Sumba Barat Serka Denis Magno bersama para Pemuda melakukan kegiatan penanaman pisang di lahan kosong di Desa Pahola Kecamatan Wanukaka Kabupaten Sumba Barat, Selasa (11/4/2023).

Usai kegiatan tersebut Babinsa Serka Denis Magno mengatakan bahwa Kegiatan ini sebagai upaya menjaga ketahanan pangan di wilayah komoditas pangan lainnya.

"Masih ada lahan kosong yang belum di manfaatkan maka dengan penanaman Pisang ini selain untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan, tanaman pisang ini juga bisa menjadi komoditas yang memiliki nilai jual, sehingga bisa membantu menambah penghasilan masyarakat," Ujar Babinsa.

Dengan kehadiran Babinsa dalam membantu peningkatan ekonomi masyarakat khususnya di Desa binaan dan juga sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat serta untuk implementasikan kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga kehadiran TNI bisa memberikan manfaat positif bagi masyarakat.

"Kami selalu memotivasi masyarakat untuk pemanfaatan lahan kosong dengan menanam Pisang maupun tanaman produktif lainnya sehingga dapat membantu menambah pendapatan ekonomi masyarakat," Kata Serka Denis Magno.

Sementara itu, Welem Weingu Dona (27) salah satu pemuda Desa yang ikut menanam Pisang  mengatakan, sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Bapak Babinsa yang sudah hadir dan membantu serta memberikan motivasi kepada masyarakat terutama dalam pemanfaatan lahan kosong untuk ditanami Pisang maupun tanaman lainnya untuk menambah pendapatan keluarga.

"Mudah-mudahan tanaman Pisang ini tumbuh dan berkembang dengan baik dan bisa menambah dan membantu ekonomi masyarakat khususnya di Desa Pahola ini," Harapnya. 

(Pendim 1613/SB/WEP2)

Warta Terkait

Warta Terkait

Posting Komentar