vXNwPj4qUNQpo38g8p3ivd6DJ6AcFOk4gL7S5iHx

Jhon Lado: Giat Bulan Timbang Posyandu Ponungaba Kecamatan Loli

 

Sumber Foto: Humas Protokol Sumba Barat 
Waikabubakak, Warta Edukasi Publik __Wakil Bupati Sumba Barat Bapak John Lado Bora Kabba, S.Pd di dampingi Inspektur dan Sekdis DP5A Melakukan Kunjungan di Posyandu Ponungaba Kelurahan Loda Pare Kecamatan Loli, Kamis, (02/01/ 2023).

Pelaksanaan kunjungan wakil Bupati di Posyandu Ponungaba dalam rangka memantau pelaksanaan Bulan timbang bayi dan balita stunting.kegiatan Bulan Timbang ini, merupakan salah satu solusi terbaik dari pemantauan dan pendeteksian tumbuh kembang bayi dan balita. Bulan timbang dilaksanakan bersamaan dengan pemberian Vitamin A. Pada kegiatan bulan timbang ini dilakukan penimbangan berat badan, pengukuran lingkar lengan, lingkar kepala (baduta), pengukuran tinggi badan. 

 

Adapun Jumlah Sasaran di Posyandu Ponungaba sebanyak 22 bayi/ balita dan 1 ibu hamil. Sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan stunting di kabupaten Sumba Barat, Wakil Bupati John Berharap kedepan prevalensi stunting di Kabupaten Sumba Barat semakin Menurun. Target kami prevalensi stunting di bawah 14%, sesuai dengan target nasional.

Selain itu pula Wakil Bupati menghimbau agar orang tua dapat memperhatikan Pola Asuh anak dan memperhatikan asupan Gizi anak-anak.(Rio&Om/WEP02)

Warta Terkait

Warta Terkait

Posting Komentar