vXNwPj4qUNQpo38g8p3ivd6DJ6AcFOk4gL7S5iHx

UPG 1945 NTT, Giat Pelatihan Manajement Kepemimpin


Rektor UPG dalam kegiatan pelatihan/ Pemateri 

Kupang- Warta Edukasi Publik __ Universitas  Persatuan Guru 1945 Nusa Tenggara Timur melaksanakan   Pengembangan Kompetensi Manajerial dan Fungsional menyelenggarakan Pelatihan  Menejemen Kepemimpinan, Senin  (21/08/23).

Bertempat di Aula Ora Etlabora UPG 45 NTT  kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Rektor  David Selan SE. M.M. Dalam sambutannya,  menyampaikan, Peran Pejabat Universitas  sangat penting, kegiatan yang diadakan untuk menambah wawasan, perilaku, sikap, keterampilan, keahlian dan pengetahuan di bidang kepemimpinan.
Lebih lanjut  David Selan mengatakan semua pemimpin harus memiliki konsep kepemimpinan yang baik. Karena itu, mereka dapat merumuskan gaya dan cara kepemimpinan yang akan mereka lakukan. Gaya dan cara kepemimpinan ini sangat penting bagi kemajuan tim kerja. Jika salah menerapkan gaya dan cara kepemimpinan ini, maka bisa berpengaruh kurang baik bagi performa tim kerja. Selain itu, masih banyak pemimpin tim kerja yang kurang atau tidak mengerti, apa yang sebenarnya harus dilakukan oleh seorang pemimpin. Ada pemimpin yang akhirnya hanya menyuruh atau memberi perintah kepada anak buahnya. Padahal memberikan perintah kepada anak buah tentu ada cara yang harus dipahami agar maksud dan tujuan perintah tersebut dapat dilaksanakan dengan baik. Itulah alasannya, sangat penting bagi seorang pemimpin atau mereka yang akan menjadi pemimpin untuk mengikuti pelatihan atau pelatihan kepemimpinan .

Terpantau oleh media kami, Pelatihan ini diikuti  peserta yang terdiri dari Seluruh Pejabat universitas Wakil rektor, Dekan, Pimpinan Prodi, dan seluruh Dosen dan pegawai UPG dengan menghadirkan Pemateri dari dalam dan luar  yang handal di bidang kepemimpinan termasuk Rektor UPG,  Ketua BPH PGRI Dr.  Samuel Haning S.H. MH, C.Me, CPArb. Dr Made Susilawati S.E. MM., Dr. Stefanus Reinati SE. MM, Abdurrahman Abdullah ( LLDIKTIXV), James Frans S.Kom. M. Kom Wakil ketua SLCC PB PGRI.  


WEP02 

Warta Terkait

Warta Terkait

Posting Komentar